Tempat & Tgl Lahir : Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Tgl/Lahir : 11 November 1982
Alamat : GSMT, Blok 46/19, RT 09/05, Karanglewas Lor, Purwokerto Barat.
Jabatan :
Ketua Yayasan Dwipantara Scientech Center, 2023 - Sekarang
Kepala Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Amikom Purwokerto, 2019 - Sekarang
Pengurus APTIKOM Jawa Tengah, 2020 - 2025
Pengelola PKBM Budi Utama, 2020 - Sekarang
Editor in chief Journal of Informatics and Interactive Technology, 2023 - sekarang
Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Banyumas, 2023 - Sekarang
Penasehat Komunitas Sepeda Lipat Ecosmo Owner Purwokerto, 2019 - Sekarang
Founder :
Riwayat Mengajar :
Program S1 & Magister Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Purwokerto
PKBM Budi Utama, 2021 - Sekarang
Gelar Sarjana bidang Komputer dari STMIK AMIKOM Purwokerto (2010)
Gelar Magister bidang Informatika dari di STMIK AMIKOM Yogyakarta (2014)
Gelar PhD bidang Teknologi & Informasi dari University Teknikal Malaysia Melaka (2021)
Penerapan Mobile Augmented Reality Berbasis Cloud Computing (Study Kasus Harian Umum Radar Banyumas) - Penelitian Dosen Pemula (2013).
Pengembangan Media Pembelajaran Mengenal Organ Pencernaan Manusia Menggunakan Teknologi Augmented Reality - Penelitian Dosen Pemula (2014).
Pengujian Fungsionalitas Hand Gesture Tracking And Recognition Intel RealSense Pada Game Saving Komodo - Penelitian Hibah Amikom (2015)
Pengenalan Gestur Tangan dan Perintah Suara Sebagai Kontrol Presentasi Berbasis Intel Realsense Sdk - Penelitian Hibah Amikom (2016)
Efektifitas Gamified Massive Open Oline Platfrom dalam meningkatkan motivasi peserta didik untuk menyelesaikan kursus - Hibah Penelitian SEAMOLEC (2019).
Gamified Massive Open Online Courses - Hibah Calon Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (2019).
DESAIN APLIKASI Go-BUS (GAMIFIED ON BUS) UNTUK MENINGKATKAN KETERLIBATAN PENGGUNA DALAM PEMANFAATAN TRANSPORTASI UMUM BERKELANJUTAN - Penelitian Dosen Pemula (2023)
PENGEMBANGAN PLATFORM G-MOOC 4D RAMAH DISABILITAS (TUNA NETRA) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO - Hibah Pendidikan Khusus (2023)
Developing Web Services for Data Integration and Distribution Presence System for Lecturer, Assistant, and Students using Agile Unified Process, 2nd Information Systems International Conference (ISICO) 2013 – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2013, 2-4 Desember 2013, Inna Grand Bali Beach Hotel, Indonesia.
A Gamification Design to Support Students’ Intrinsic Motivation to Completing Courses in MOOC Platform, UNIVERSITY CARNIVAL on e-LEARNING (IUCEL) 2018, International Islamic University Malaysia.
A Review of Intrinsic Motivation Elements in Gamified Online Learning, Journal of Theoretical & Applied Information Technology, Vol. 95 Issue 19, p4934-4948. 15p , 2017.
A gamification framework to enhance students' intrinsic motivation on MOOC, TELKOMNIKA 17 (1), 170-178, 2019
The effectiveness of the gamified LMS platform to increase students' motivation in online courses, International Journal of Advanced Trends in Computer Science and Engineering, 327 – 332, 2019.
Towards Personalization to support Learners' Motivation on Gamified MOOC Platform, Journal of Physics: Conference Series, 2019.
Pengaruh Elemen Rewards Terhadap Keterlibatan Mahasiswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Online Pada Platform G-MOOC. CogITo Smart Journal, 8(2), 308-320. 2022
Teknologi Animasi 3D untuk Representasi Tipe Perumahan Sapphire Madani. Jurnal Ilmu Komputer dan Teknologi, 4(1), 7-12. 2023
Optimizing the Blood Donation App with Gamification Using User-Centered Design. Sinkron: jurnal dan penelitian teknik informatika, 9(1), 83-95.2024
Revolutionizing Sustainable Public Transportation: The Go-Bus Mobile App Journey With Design Thinking. Sinkron: jurnal dan penelitian teknik informatika, 9(1), 230-243. 2024
AN INNOVATIVE LEARNING ENVIRONMENT: G-MOOC 4D TO ENHANCE VISUAL IMPAIRMENTS LEARNING MOTIVATION. JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer), 9(2), 273-283. 2024
Game Bawor Adventure - Juara 1 unity Educom UNY, 2015.
Game Saving Komodo menggunakan kamera Intel Realsense - Penghargaan dari Intel Realsense dan Rilis di Intel Platform India, 2015.
Film Animasi 3D “Petualangan Satria” - Juara Harapan I festival animasi Industry Creative Festival Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, 2015.
Platform Pembelajaran Online Gamified Massive Open Online Courses (G-MOOC.ID)
Gold Medal di International university Carnival on e-Learning 2018, International Islamic University Malaysia, 2018.
Gold Medal di eLearning Carnival & Conference 2019, Universiti Teknikal Malaysia Melaka, 2019.
Best elearning Management system di International university Carnival on e-Learning 2019, Univeriti Malaysia Serawak, 2019.
Juara II Kreanova Kabupaten Purbalingga, 2019.
Juara utama & Favorit Kreanova tingkat Provinsi Jawa Tengah, 2020.